Wisata Indah di Indonesia

wisata indahIndonesia adalah negara yang mempunyai banyak keindahan alam yang tak terhingga mulai dari Sabang sampai Merauke. Indonesia memiliki kekayaan alam dan tidak banyak orang mengetahuinya, dan juga punya potensi lingkungan bagus yang bisa mengingkat Indonesia menjadi negara yang mempunyai wisata indah di dunia. Salah satu tempat yang sudah terkenal adalah Bali. Banyak tempat wisata indah yang bisa kamu kunjungi. Yuk, mari simak daftar wisata alam yang kamu wajib kunjungi.

1. Gunung Rinjani (Nusa Tenggara Barat)

Gunung Rinjani memiliki panorama indah yang bisa dibilang memiliki pemandangan paling bagus di antara gunung-gunung yang ada di Indonesia. Setiap tahun pada bulan Juni dan Agustus, pasti tempat ini rame dikunjungi oleh para pecinta alam mulai dari para penduduk lokal, mahasiswa sampai dari luar daerah. Ketika kamu sampai puncak, suhu udara akan menjadi lebih dingin dan sekitar 20 derajat Celcius dan terendah hingga 12 derajat Celcius. Angin diatas sangat kencang ketika kamu berada di Puncak yang biasa terjadi saat bulan Juni dan Agustus.

2. Pulau Komodo (Nusa Tenggara Timur)

Di Pulau Komodo, kamu akan menemukan hewan langka yang cuma kamu bisa temukan di sini, yaitu komodo. Ketika kamu berkunjung ke tempat ini, kamu bisa menikmati keindahan alamnya. Banyak yang kamu dapat kunjungi, mulai dari pantai hingga pemandangan alam lainnya. Jadi buat kamu yang suka hewan dan wisata indah, kamu bisa berkunjung ke pulau Komodo.

3. Kepulauan Raja Ampat (Papua)

Satu lagi pulai yang memiliki pemandangan alam indah adalah Raja Ampat. Karena di pulau tersebut banyak sekali pemandangan indah yang membuat kamu lupa rasa capek karena air di pantai yang jernih dan biru.

4. Kawah Ijen (Jawa Timur)

Kawah Ijen merupakan wisata indah dan harus kamu kunjungi. Di sini, kamu dapat lihat gunung berapi dan menikmati pemandangan dengan keluarga, teman ataupun sendiri. Tempat ini wisata indah populer dengan wisatawan domestik dan juga wisatawan asing karena keindahanalam dan baharinya.

5. Taman Laut Bunaken (Sulawesi Utara)

Laut tersebut memiliki 20 titik penyelaman dengan kedalaman bervariasi hingga 1.344 meter. 12 titik tersebut berada di sekitar Pulau Bunaken. Wisata indah tersebut yang paling kerap dikunjungi penyelam dan pecinta keindahan pemandangan bawah laut.

Saat perayaan kemerdekaan RI ke-64 tahun, ada sebanyak 2827 orang berkunjung ke laut ini dan memecahkan rekor selam dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *