Wisata Alam Paling Indah di Dunia

wisata alamWisata alam menjadi salah satu cara untuk beristirahat dari kesibukan dan polusi di kota. Alam yang indah akan memberikan energi positif pada diri kamu. Tidak heran banyak masyarakat perkotaan yang ingin bertualangan di wisata alam.  Mendekati akhir tahun, kamu pasti sudah mulai merencanakan liburan. Bagi kamu yang ingin mengisi liburan dengan keindahan alam mulai dari gunung hingga lautan, berikut ini daftaran keindahan wisata alam di dunia:

1. Seljalandsfoss, Islandia

Salah satu air terjun terkenal di Islandia adalah Seljalandsfoss. Air terjun ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan memesona karena memiliki hamparan sawah hijau, dan tebing yang kokoh. Pemandangan ini berhasil mengagumkan setiap pengunjung yang melewati kawasan ini, dan pasti setiap saat akan berhenti di sepanjang jalan sambil menikmati sunset yang indah. Kamu pasti tidak akan mudah melupakan keindahan alam di Islandia ini.

2. Gua Glow Worm (Slandia Baru)

Gua Glow Worm bisa menjadi gua yang terkenal dan juga termasuk paling cantik di dunia. Jika kamu pernah mendatangi gua yang di Indonesia, gua tersebut di Slandia Baru memiliki bentuk yang sama. Namun, uniknya gua ini, dari jauh kamu sudah bisa melihat sinar berwarna biru. Inilah yang membuat gua menjadi hidup dan indah. Warna gua yang biru sebenarnya disebabkan karena gua ini menjadi habitat bagi Arachnocampa luminosa, yaitu spesies berbentuk cacing dan menggantung ke bagian langit-langit.

3. Venesia (Italia)

Venesia atau juga disebut dengan nama Venezia dalam bahwa Italia adalah sebuah kota apung yang sangat indah. Kota ini memiliki sekitar 412 hektar dan hanya ada sekitar 271.900 jiwa. Tempat ini memang menjadi wisata alam dari berbagai negara. Venesia menawarkan pemandangan di atas perairan dimana transportasi air menjadi transport utama. Jika kamu berkesempatan untuk mengunjungi Venesia, kamu wajib mendatangi tempat-tempat menarik seperti St Mark’s Square, Doge’s Palace, Rialto Bridge, Museum Correr, St. Mark’s Basilica, Rialto market dan keliling kota naik gondola.

4. Pantai Merah Panjin (China)

Pantai merah panjin merupakan salah satu daerah yang ada di kawasan provinsi Liaoning, China. Deretan pantai yang berwarna merah akan terlihat sangat indah dan unik jika dilihat dari ketinggian atau berjarak dari atas kota.

Sebenarnya, pantai merah ini bukanlah air melainkan sebuah rumput yang tumbuh dalam garam dan tanah gambut. Kawasan ini memiliki empat musim namun jika kamu memang ingin mengunjung wisata alam yang satu itu, lebih baik dikunjung pada musim gugur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *