Usaha Tanpa Modal. Bisakah Anda Melakukannya?

Image result for digital marketing for businessModal terkadang menjadi pengahalang ketika ingin memulai sebuah usaha. Apalagi bagi para kawula muda yang ingin mencari uang dengan jerih payah sendiri, berbisnis dirasa sedikit sulit. Namun, itu tidak sepenuhnya benar. Ada beberapa usaha tanpa modal yang bisa dijalankan dan tetap menguntungkan. Itu semua karena disokong kemajuan teknologi yang banyak membantu dan mempermudah manusia dalam melakukan pekerjaan dan mencari penghasilan. Apa saja bisnis-bisnis tersebut? Berikut jawabannya!

Bisnis Online

Siapa yang tak tahu bisnis online? Zaman sekarang internet amat sangat dibutuhkan karena sangat membantu pekerjaan dan membuat pekerjaan menjadi lebih efektif. Bisnis ini amat mudah untuk dijalankan. Syaratnya kalian harus Anda harus tahu apa yang ingin dijual kepada calon customer. Ada banyak platform yang bisa digunakan, seperti Lazada, shopee, Toko Pedia atau media sosial seperti Instagram dan Facebook. Promosikan bisnis Anda dan gunakan uang customer untuk membeli barang pesanan. Jika laba sudah cukup maka Anda dapat menggunakan uang tersebut untuk membeli barang dari produsen. Usaha tanpa modal semacam ini cocok bagi yang baru memulai sebuah usaha.

Media Partner

Biasanya, metode seperti media partner ini dilakukan oleh para mahasiswa yang sedang mencari dana untuk acara yang sedang mereka buat dan bisanya juga membutuhkan biaya-biaya yang tak sedikit. Metofe ini tak membutuhkan biaya namun Anda bisa dapat untung yang lumayan. Caranya buatlah akun sosial media seperti Twitter dan Instagram dan yang pasti wajib adalah followers dari akun yang Anda kelola harus memiliki jumlah yang banyak. Semakin Anda mempromosikan event yang keren semakin banyak followers dan dan paid promote yang berdatangan.

Foodie

Punya hobi makan-makan? Bisa dijadikan usaha tanpa modal yang sangat menguntungkan. Anda memang mengeluarkan modal tetapi modal itu digunakan untuk membuat perut Anda kenyang juga. Jadi, itungannya Anda tidak rugi. Cobalah upload foto makanan dengan angle yang menarik di Instagram dan blog dengan captionnya yang mereview makanan tersebut. Dan berikan juga informasi tentang makanan tersebut, seperti harga dan lokasi. Semakin banyak unggahan foto maka semakin banyak followers. Anda bisa dibayar dan bahkan makan gratis.

Selebgram

Yang Anda butuhkankan hanya handphone dan akun instagram saja. Unggahlah foto-foto cantik Anda seperti selfie dan ootd yang kekinian. Yang terpenting saat menjadi selebgram adalah menjadi diri sendiri. Karena beberapa selebgram punya keunikan tersendiri, seperti lucu, cantik dan tampan. Usaha tanpa modal ini sangat cocok bagi Anda yang suka bermain instagram. Pasti banyak online shop yang ingin beriklan kepada Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *