Tujuan Wisata di Kanada yang Harus Kamu Kunjungi

tujuan wisataKanada adalah sebuah negara luas yang memiliki 10 provinsi dan 3 wilayah teritorial. Perbatasan Kanada dan Amerika Serikat adalah perbatasan negara yang terpanjang di dunia. Meskipun wilayah memiliki darat yang besar, tetapi kepadatan penduduk Kanada sangat kecil. Sebagian besar, penduduk negara ini hanya menempati kota-kota besar di wilayah selatan. Area di Kanada utara dan tengah hanya didominasi oleh hutan, tundra, dan Pegunungan Rocky. Bahasa resmi adalah Bahasa Inggris dan Perancis, dan mata uang resminya adalah Canadian Dollar (CAD). Apa saja tujuan wisata utama yang sering dikunjungi oleh turis? Yuk, simak daftarnya.

1. Alberta

Alberta adalah sebuah provinsi yang terletak di daerah barat Kanada. Provinsi ini berbatasan dengan British Columbia di barat, Northwest Territories di utara, Saskatchewan di timur, serta negara bagian Amerika Serikan, Montana di selatan. Ibu kota adalah Edmonton, namun Calgary adalah kota terbesar. Beberapa tujuan wisata alam di Alberta antara lain Banff National Part, Moraine Lake, Lake Louise, Athabasca Falls, Lake Minnewanka, Maligne Lake, dan Jasper National Park. Di tempat ini terdapat 2 bandara internasional yaitu Calgary International Airport dan Edmonton International Airport.

2. Vancouver

Vancouver merupakan kota terbesar di British Columbia. Vancouver terletak di Semenanjung Burrad, wilayah barat Kanada. Vancouver memiliki bandara, yaitu Vancouver International Airport yang berlokasi di Sea Island, City of Richmond. Di pronvinsi ini juga dapat taman yang kamu dapat kunjungi, yaitu Stanley Park yang memiliki luas sekitar 405 hektar. Selain itu, objek wisata utama lainnya di Vancouver adalah Kitsilano Beach, Pegunungan North Shore, Vancouver Public Library, Sungai Caplano, Wreck Beach, dan Spanish Banks. Ada banyak tujuan wisata beda-beda untuk kamu yang ingin ke Vancouver.

3. Toronto

Toronto adalah kota terbesar di Ontario dan sekaligus Kanada. Sama seperti Vancouver, Toronto juga di dekat perbatasan Kanada dan Amerika Serikat, tetapi terletak di timur Kanada. Tidak hanya itu saja, Toronto merupakan kota terbesar ke-4 di area Amerika Utara setelah New York City, Los Angeles dan Mexico City, dan mereka juga memiliki bandara tersibuk di Kanada. Tujuan wisata di Toronto adalah CN Tower, Canadian National Exhibition, Don Valley Brick Works, Royal Ontario Museum, Gardiner Museum, Yorkville, The Beaches, Greektown, dan Art Gellery of Ontario. Banyak tujuan wisata yang kamu bisa pilih saat berkunjung ke Toronto.

4. Quebec City

Quebec memiliki bahasa resmi Perancis, dan kota ini sebenarnya bernama Ville de Québec. Quebec City tyang di tepi utara Sungai Saint Lawrence, di area timur. Nama Quebec berasal dari Bahasa Algonquin, yang menunjukkan area Sungai Saint Lawrence. Tidak hanya itu saja, Quebec juga merupakan salah satu kota tertua di Amerika Utara. Tujuan wisata yang kamu dapat kunjungi adalah Montmorency Falls, Gare du Palais, Ice Hotel, Citadelle of Quebec, Chateau Frontenac, dan Mont-Sainte-Anne Ski Resort.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *