Tujuan Liburan Favorit di Meksiko

tujuan liburanMeksiko memiliki budaya yang kuno dan sangat menarik untuk dikunjungi. Selain itu, negara tersebut juga mempunyai sejumlah tujuan liburan yang menjadi favorit wisatawan dan mancanegara. Jadi, saat kamu berkunjung ke sana, tidak akan lengkap jika kamu tidak mengunjungi tujuan liburan berikut ini:

1. Cenote Ik Kil

Saat kamu melihat foto-foto di Cenote Ik Kil, bukanlah sebuah sumur raksasa. Masyarakat lokal mempercayai tempat tersebut merupakan tempat menuju akhirat. Tapi di saat ini, tempat tersebut menjadi tujuan liburan yang eksotis. Kamu tertarik tidak, berenang di sana? Di sini merupakan salah satu peninggalan perabadan suku Maya. Sebenarnya, sumber air tawar adalah air yang ada di sumur ini. Walaupun pada musim kemarau debit air tidak pernah surut atau berubah warna. Kedalaman Cenote ini sekitar 60 meter dengan kedalaman 35 meter. Dalam airnya 25 meter dari permukaan tanah. Wisatawan dapat menikmati pengalaman berbeda saat kamu berenang di sana. Airnya memiliki warna biru, dingin dan sangat cantik dihilat saat cahaya matahari mantul.

2. Cuixmala

Cuixmala adalah tujuan wisata dengan pantai yang spektakuler, hutan, laguna dan berbagai macam flora. Pasti bikin kamu ingin mengunjungi tempat indah ini. Tujuan wisata tersebut terletak di tepi Pantai Costalegre, Meksiko. Di sini dikelilingi oleh vegetasi yang subur, laguna dengan pasir pantainya yang keemasan, serta beberapa bangunan villa-villa. Cuixmala merupakan kawasan hutan yang ada di Meksiko. Luas tempat ini sekitar 131,000 kilometer persegi dan didominasi oleh topografi yang berbukit menjadi daya tarik wisatawan. Di sana juga menjadi habitat spesies seperti penyu, buaya dan puma. Jika kamu beruntung, kamu bisa melihat proses pelepasan tukik di lepas pantai Costalegre.

3. Kota Tula

Sebuah wilayah di Meksiko yang dikenal dengan kota Tollan, menjadi salah satu tujuan liburan unggulan negara tersebut. Ada banyak bukit yang pernah ditinggal bangsa Atlantis dan telah lama hilang. Kamu penasaran, kan? Kota Tula wisatawan bisa melihat langsung patung-patung antlantean yang merupakan situs arkeologi tertua yang pernah ada. Tempat ini menjadi bukti jika Tula pernah ada di situ. Berdasarkan sejarah, Tula terbentuk sangat klasik karena saat itu, manusia mulai bermigrasi dari utara ke Mesoamerika.

4. Pantai Cancun

Cancun merupakan pantai yang terletak di Meksiko selatan, bagian Quintana Roo, Munisipalitas Benito Juarez. Pantai ini memiliki pasir putih yang terhampar sepanjang pantai. Nama ‘cancun’ berasal dari bahasa Meksiko yang artinya “ular emas”. Walaupun namanya seperti mendapatkan binatang buas, tetapi kamu tidak akan menemukan ular. Cancun akan terlihat seperti ular karena bentuknya mirip dengan ular yang meliuk-liuk berwarna keemasan karena pantulan cahaya sunset jika kamu melihatnya dari atas di sore hari.

Bagaimana, kamu ingin berlibur ke Meksiko kan untuk tujuan wisata kamu berikutnya? Kamu pasti tidak akan menyesal berkunjung ke sana. Ingin tahu perlu kemana lagi buat liburan? Kunjungi web kami di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *