Tempat Wisata Menarik di Budapest, Hongaria

tempat wisataBudapest merupakan ibukota di Hongaria yang terkenal mempunyai bangunan tua peninggalan abad pertengahan dan menjadi ciri khas kota. Tak heran jika kota ini telah lama menjadi tempat wisata terkenal dan salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi di Eropa. Budapest juga memiliki beberapa bangunan begah dengan arsitektur Baroque style yang mirip dengan bangunan di Perancis. Ada dua area sungai di Budapest, yaitu Buda terletak di sisi timur sungai, dan Pest yang terletak di sisi barat sungai. Ada banyak tempat wisata di antara kedua sisi sungai tersebut. Yuk, simak tempat wisata paling menarik Budapest, Hongaria untuk kamu yang ingin berkunjung ke sana:

1. Parliament Building

Hungarian Parliament Building adalah gedung perlemen yang menjadi tempat kerja dewan parlemen negara Hongaria. Tempat tersebut terletak di tepi sungai Danube, tepatnya di Lajos Kossut Square, area Pest. Gedung tersebut tidak terletak jauh dari jembatan Chain Bridge. Gedung Parlemen Hongaria adalah gedung legislatif tertua di Eropa dan sudah cukup lama menjadi tempat wisata yang terkenal dan paling banyak dikunjungi.

2. Royal Palace

Buda Castle adalah kompleks kastil dan istana bersejarah pada zaman dahulu yang ditinggal raja-raja Hungaria. Dulunya disebut sebagai Royal Palace dan Royal Castle. Lokasi istana ini di area Buda, tepatnya di atas puncak bukit Castle Hill. Istana Buda ini merupakan tanah istana sangat luas, dan pada era Perang Dunia II, dapat diserang bertubi-tubi hingga rata dengan tanah dan harus dibangun lagi. Saat sekarang, istana tersebut adalah tempat wisata dunia dan menjadi wisata sejarah yang menarik pada turis.

3. Matthias Church

Matthias Church atau Gereja Matthias adalah sebuah gereja Katolik Roma yang dibangun pada tahun 1015. Awalnya, gereja tersebut dinamakan The Church of Mary namun diganti menjadi Matthias karena Raja Matthias yang berkuasa di tahun 1458. Ada banyak kejadian bersejarah di gereja ini, termasuk penobatan Roaja Charles IV pada tahun 1916 yang merupakan kaisar terakhir Austria dan raja terakhir Hongaria. Saat Perang Dunia II pada tahun 1944-1945, Gereja Matthias juga sempat digunakan sebagai tempat berlindung oleh tentara Jerman dan Soviet.

4. Heroes’ Square

Lapangan Pahlawan merupakan alun-alun kota terbesar di kota Budapest yang dibangun pada 1896 untuk mengingat 1000 tahun sejarah suku Magyar. Di tengah-tengah lapangan itu terdapat patung malaikat Gabriel berdiri di pilar dan memegang mahkota suci dan salib ganda. Ada tujuh kepala suku yang memimpin suku Magyar terletak bawah pilar tersebut.

Di zaman dahulu, Hongaria merupakan bagian dari Kekaisaran Habsburg Austria, sehingga semua anggota dinasti Habsburg yang berkuasa dapat patung masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *