Tempat Hangout Tersembunyi Yang Harus Lo Tau

hangout tersembunyi
hangout tersembunyi

Bosan jalan-jalan ke mal? Tapi suntuk kalau di rumah aja? Ini dia tempat hangout tersembunyi yang bisa kamu kunjungi di Jakarta. Apa aja sih?

1. Blue Jasmine

Spot hangout tersembunyi paling pertama adalah Blue Jasmine Restaurant. Blue Jasmine Restaurant menyajikan makanan Indonesia dengan suasana yang menyenangkan. Dekorasi restoran ini modern dan chic tapi tetap cozy, cocok deh buat hangout bareng teman dan keluarga. Lo juga bisa memilih untuk duduk di bagian dalam atau luar restoran. Makanan yang bisa lo pesan diantaranya, sate ayam, perkedel jagung, nasi goreng bebek, kepiting soka, sop buntut, dan masih banyak lagi. Blue Jasmine terletak di The Maja, Jalan Kyai Maja No. 39, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

2. Southbox

Bosan sama Pasar Santa? Berarti lo cocok ke lokasi hangout tersembunyi yang satu ini. Southbox bisa jadi salah satu alternatif untuk nongkrong di Jakarta. Southbox yang terletak di Jalan Prapanca Raya No.18 Kebayoran Baru ini memiliki konsep semi outdoor. Keunikan tempat ini adalah bangunannya yang terbuat dari kontainer-kontainer bekas yang dicat berwarna-warni. Di Southbox lo bisa menemukan berbagai macam makanan dan minuman, mulai dari mie ayam, siomay, sop durian, sampai kopi. Nggak cuma makanan dan minuman, di sini lo juga bisa berbelanja pernak-pernik seperti sepatu dan bunga.

3. Watt Coffee

Bagi lo para coffee addict, wajib banget berkunjung ke tempat hangout tersembunyi yang satu ini! Watt Coffee namanya. Kafe buat hangout tersembunyi ini berada di Jalan Kwitang Raya No. 14 Senen, Jakarta Pusat, memiliki tempat yang nyaman banget untuk duduk santai sambil menyeruput kopi. Kopi yang disediakan oleh Watt Coffee beragam, seperti americano, long black, cappuccino, dan flat white. Untuk lo yang nggak suka minum kopi, tenang saja, kafe ini juga memiliki pilihan non-coffee, yaitu varian teh, choco latte, green tea latte, dan red velvet latte. Lokasi hangout yang satu ini agak tersembunyi dari jalanan, sehingga lo nggak akan mendengar suara hiruk pikuk Jakarta yang kadang membuat penat. Top banget deh!

4. Kampung Betawi Setu Babakan

Tempat hangout tersembunyi selanjutnya adalah Kampung Betawi. Kampung Betawi ini memiliki danau buatan yaitu Setu Babakan atau Danau Babakan seluas 32 hektar. Danau ini digunakan untuk memancing oleh warga sekitar, juga untuk wisata sepeda air. Setu Babakan merupakan tempat pelestarian dan pengembangan kebudayaan Betawi. Disini lo bisa melihat kesenian, jajanan, pertunjukan, busana, juga rumah khas Betawi. Setiap Sabtu dan Minggu, Kampung Betawi menggelar pertunjukan tari topeng, tari cokek, kasidah, marawis, lenong, seni gambus, dan lenong. Sambil menyaksikan pertunjukan, lo juga bisa menikmati jajanan yang tersedia, seperti mie ayam, soto betawi, kerak telor, ketupat sayur, laksa, dan selendang mayang.

5. Museum Layang-layang

Jika lo penggemar layang-layang, berarti lo wajib mampir ke lokasi yang ada di Jakarta Selatan ini. Ini adalah sebuah Museum layang-layang yang ada di Indonesia. Di museum ini ada 600 jenis layang-layang yang berasal dari luar negeri, baik Jepang, Tiongkok Belanda dan masih banyak lainnya. Jika lo datang ke museum ini anda dapat membuat layang-layang milik anda sendiri, selain itu anda juga bisa melukis layang-layang atau melukis wayang kulit. Tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi terutama jika lo mau mengenang masa kecil lo waktu bermain layang-layang. Museum ini buka setiap hari kecuali di hari libur. Dengan datang ke museum ini lo bisa nongkrong sambil mendapatkan pengetahuan baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *