Tempat Hangout Murah, Nggak Bikin Kantong Kempes!

hangout murah

Weekend itu biasanya dimanfaatkan sama banyak orang untuk kumpul bareng teman-teman, baik untuk sekedar mengobrol atau melepas kangen karena lama nggak ketemu. Tempat nongkrong seperti cafe atau restoran di Jakarta udah banyak banget. Logikanya, semakin bagus suatu tempat buat dijadiin tempat nongkrong, semakin banyak juga budget yang harus lo keluarin, dan itulah yang suka jadi dilema buat kumpul bareng di teman di tanggal tua. Tapi, jangan khawatir! Masih ada tempat nongkrong yang nyaman dan asik tapi menawarkan menu enak yang murah meriah. Penasaran apa aja spot hangout murah yang ada di Jakarta? Yuk, simak artikel yang satu ini!

1. Warung Nagih

Lokasi hangout murah yang pertama terletak di Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Warung Nagih hampir selalu dipenuhi oleh anak muda setiap harinya. Warung ini menyediakan berbagai macam makanan dengan roti bakar sebagai menu utamanya. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau dan nggak akan bikin kantong kering. Untuk roti bakar, Warung Nagih menawarkan berbagai macam topping, seperti cokelat, keju, Nutella, dan marshmallow, dengan kisaran harga 8.500 hingga 26.500 rupiah. Selain roti, ada juga menu pisang bakar, roti maryam, pasta, pizza, dan berbagai jenis minuman. Warung Nagih buka setiap Senin hingga Minggu pukul 16.30-01.30.

2. Fillmore Coffee, Setiabudi

Kalau lo mau nongkrong sambil ngopi bareng teman-teman, cafe yang satu ini bisa jadi pilihan yang tepat. Fillmore Coffee terletak di lantai 1 Suites at Seven, Karet Kuningan, Setiabudi, dan sudah berdiri sejak 2016. Cafe yang buka setiap Selasa hingga Minggu ini menawarkan berbagai jenis menu kopi, teh, dan minuman lain yang berkisar antara 30 hingga 48 ribu rupiah saja! Nggak Cuma itu, Fillmore Coffee juga memiliki interior yang homey dan instagramable yang dijamin bakal lo betah berlama-lama nongkrong di sini. Tanpa perlu merogoh kocek lebih dari 50 ribu rupiah, lo sudah bisa menikmati kopi yang enak dan nongkrong bersama teman-teman lo di tempat yang super nyaman. Bisa banget nih lo masukin di list spot hangout murah!

3. Roti Bakar Kemang

Satu lagi tempat hangout murah dengan menu utama roti bakar yang selalu ramai pengunjung adalah Roti Bakar Kemang. Meskipun nggak berukuran terlalu besar, tempat ini punya menu yang terbilang cukup lengkap dan asik banget buat nongkrong bareng teman-teman. Selain roti special dengan berbagai pilihan topping, Tempat ini menawarkan banyak menu lainnya, mulai dari menu sarapan, masakan Indonesia, Asia, Barat, hingga bermacam minuman olahan cokelat. Lo juga nggak perlu khawatir harus merogoh kocek terlalu dalam karena menu di sini nggak ada yang lebih dari 35 ribu rupiah! Menggiurkan, bukan?

4. Pasar Santa

Berbeda dari sebelumnya, tempat hangout murah yang satu ini berbentuk pasar nih. Meskipun begitu, Pasar Santa yang berlokasi di Jalan Cipaku, Petogogan, ini kerap dipenuhi anak muda karena adanya banyak tenant kuliner yang menawarkan berbagai macam makanan dan minuman dengan harga murah. Tak hanya kuliner, di lantai 1 Pasar Santa juga terdapat tenant lain seperti toko buku dan toko musik. Meski sudah tak seramai dan se-hits 2015 lalu, Pasar Santa masih sering dijadikan tempat berkumpul oleh berbagai komunitas anak muda Jakarta, terutama komunitas kopi.

5. Kopikina

Tempat hangout murah meriah selanjutnya adalah Kopikina, sebuah kedai kopi di Jalan Abdulah Syafei, Tebet. Berbeda dari kedai-kedai kopi lainnya, Kopikina menawarkan puluhan varian biji kopi dari berbagai daerah di Indonesia. Tak hanya kopi, Kopikina juga menyajikan berbagai menu lainnya seperti teh dan minuman berbahan dasar cokelat. Ada juga macam-macam makanan mulai dari snack, pancake, sandwich, bread pizza, sampai noodle in jar. Tentunya, harga menu-menu ini sangat terjangkau, yaitu maksimum 35 ribu rupiah untuk minuman dan 42 ribu rupiah untuk makanan. Meski tak terlalu luas, kedai satu ini selalu ramai oleh pengunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *