Rate Card Tik Tok : Apa itu dan Apa Kegunaannya?

Rate Card Tik Tok : Apa itu dan Apa Kegunaannya?

Rate card TikTok adalah satu hal yang sangat berharga dan wajib dimiliki oleh seorang influencer TikTok untuk menunjukkan profesionalitasnya. Jadi, apa itu Rate card TikTok? Baca selengkapnya hanya di artikel ini.

 

Apa itu rate card TikTok?

Rate card adalah sebuah dokumen yang berisikan detail dan rincian harga untuk menempatkan iklan pada suatu perusahaan penyedia jasa iklan produk/jasa. Di dalam dokumen ini biasanya juga dilengkapi dengan demografi, biaya tambahan dan lain sebagainya. Adapun jenis perusahaan yang biasanya memiliki dan menyediakan dokumen rate card ini adalah perusahaan yang bergerak dibidang media dan publikasi.

 

Tapi, sejak berkembangnya teknologi dan maraknya penggunaan media sosial. Pelaku yang membutuhkan dokumen ini tidak hanya terbatas pada perusahaan saja, tetapi juga para content creator dan influencer. Sehingga yang dimaksud dengan rate card TikTok adalah dokumen yang diperlukan oleh seorang content creator atau influencer TikTok yang berisikan rincian tarif bagi siapa saja yang ingin menggunakan jasa mereka. Terutama untuk keperluan paid promote sebuah produk/jasa. Hal ini berfungsi sebagai media untuk menjelaskan dengan mudah tentang tarif jasa influencer atau content creator TikTok tersebut kepada pelanggannya.

 

Apa kegunaanya?

Seorang influencer TikTok akan memanfaatkan akun miliknya untuk membuka jasa paid promote atau endorse. Nah, dengan menggunakan rate card mereka akan sangat terbantu dalam menjalankan pekerjaan mereka tersebut. Terutama saat melakukan komunikasi dan diskusi dengan klien. Influencer tidak perlu repot untuk mendemonstrasikan satu per satu harga yang ditawarkannya karena semua telah tertera pada rate card

 

Rate card TikTok adalah sesuatu yang dapat membantu influencer untuk mengelompokkan tarif berdasarkan jenis konten, platform dan fitur yang ia gunakan untuk menempatkan iklan tersebut di akun TikToknya. Nah, sedangkan bagi pelanggan yang akan menggunakan jasa seorang influencer TikTok rate card berguna untuk menyesuaikan jasa yang ditawarkan dengan budget yang mereka miliki. Ini tentu saja membuat kerjasama antara klien dan influencer berjalan lebih efisien dan kesepakatan dapat berlangsung lebih mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *