Pebisnis Online Sukses di Indonesia

Tahukah Anda? Pebisnis online sudah banyak yang berkembang cepat, dan karena itu mereka membuka jalan dan ide-ide baru untuk para calon pebisnis. Di tahun 90-an, internet belum terlalu diminati atau belum dipahami oleh sebagian besar masyarakat Indonesia seperti sekarang.

Siapakah pebisnis online yang sukses di negara ini? Simak list berikut untuk meninspirasi Anda:

Andrew Darwis

 

 

Pasti Anda familiar dengan Kaskus.co.id., yang diciptakan dengan Andrew Darwis, yang masih muda dan bertalenta. Kaskus merupakan situs komunitas paling besar di Indonesia. Situs ini sudah mencapai 4.5 juta member yang aktif. Dalam kaskus, Andrew memang menghadapi banyak tantangan, dan pernah gagal. Namun, Andrew tidak menyerah dang terus kerja keras sampai akhirnya dia bisa mencapai keberhasilan seperti yang bisa dilihat saat ini.

Rudi Salim

Rudi Salim sangat aktif di bisnis online di bidang game online. Pebisnis online ini mempunyai delapan cabang yang ada di delapan kota dengan omset 1,3 milyar per bulan dan demi ini, dia mengorbankan kuliah, mobil dan bisnis karaoke milik keluarganya saat awal bisnis.

Anne Ahira

Anne Ahira adalah pebisnis online yang cukup mengundang kontroversi di ranah Internet marketing. Anne memulai bisnis online-nya sejak tahun 2001 dan pada tahun 2005, dia memulai situs AsianBrain.com. Web tersebut adalah sekolah Internet Marketing yang dilalukan secara online. AsianBrain.com memiliki banyak anggota di seluruh Indonesia dan juga sangat membantu yang perlu atau ingin homeschooling.

Hendrik Tio

Hendrik Tio adalah pemilik dan pendiri toko online bernama Bhinneka.com. Situs ini berdiri sejak tahun 1999 dan saking suksesnya, toko tersebut bisa mengantongi omset mencapai 60 miliar setiap tahun. Tapi, Hendrik memulai situsnya dengan mengeluarkan Rp. 100 Juta dan dapat modal balik sebesar 60 miliar per tahun. Menarik bukan? Pekerjaan Hendrik Tio selama ini yang lebih dari satu dekade tidak sia-sia.

Habibie Afsyah

Walaupun Habibie adalah seorang pengusaha online yang memiliki keterbatasan fisik, dia masih sukses berbisnis online lewat afiliasi Amazon.com. Berkat bisnis dia yang sukses, dia dikenal sebagai tokoh pebisnis online, dan sering menjadi trainer dan telah menerbitkan buku. Habibie juga menproduksi produk kuliner unik dengan brand sendiri bernama Mbah Sukun.

Ada banyak sekali pebisnis online Indonesia yang sudah sukses dari usaha mereka selain nama-nama di atas. Nama-nama tersebut adalah pelopor dan menjadi tokoh dalam dunia bisnis online di Indonesia. Namun, Anda harus tahu kalau memulai bisnis Anda tidak akan langsung sukses, tapi mungkin di masa depan. Ada banyak cara yang bisa Anda tempuh seperti contoh-contoh yang telah disebutkan – mempunyai keahliah dan mau belajar di bidang masing-masing.

Bisnis online memang sangat luas cakupannya, tapi yang penting Anda harus memiliki ide kreatif dan mengeksekusi ide tersebut. Rencanakan bisnis Anda dengan jelas dan tekuni dengan sabar, suatu saat bisnis Anda akan berhasil dan mendapatkan pengasilan yang besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *