Masakan Favorit Indonesia dengan Harga Mahal di Luar Negeri

masakan favorit indonesiaBerbicara soal makanan, apa saja masakan favorit Indonesia yang selalu bikin Anda ketagihan? Banyak tersedia makanan dengan rasa manis, pedas dengan harga terjangkau. Tetapi apakah Anda pernah mengunjungi tempat makan di luar negeri yang menyediakan menu Indonesia? Mungkin Anda akan kaget karena harga yang mereka tawarkan jauh berbeda. Cemilan yang biasa Anda makan ternyata justru memiliki harga yang membuat kantong kering. Berikut beberapa jenis makanan yang dijual mahal.

1. Pisang Goreng

Salah satu makanan yang cocok menjadi cemilan ini memang selalu pas dinikmati saat santai. Sangat mudah menemukan pisang goreng dengan harga 1.000 – 2.000 rupiah. Biasanya Anda bisa menemukannya pada penjual gorengan, warung kopi, warteg, hingga restoran daerah kota. Semakin terkenalnya pisang goreng, semakin banyak variasi yang ditawarkan untuk para pecinta kuliner. Dengan rasa manis buah pisang dan gurihnya tepung yang sudah digoreng selalu bisa membuat orang memilih jajanan ini sebagai cemilan pagi hari maupun sore hari. Jika Anda mengunjungi Belanda, pisang goreng dijual bisa sampai 5 euro dalam satu porsi atau sekitar 85.000 rupiah.

2. Tempe

Tempe selalu menjadi pilihan lauk di akhir bulan. Jangan malu karena walaupun murah, makanan ini sangat bergizi. Melalui tahap fermentasi biji kedelai dengan rasa dan tekstur yang khas mampu menjadikan tempe sebagai masakan favorit Indonesia. Jika berbelanja ke pasar Anda hanya perlu mengeluarkan uang 2.000 – 5.000 rupiah untuk satu papan tempe. Dengan harga itu Anda bisa membuat berbagai macam jenis menu makanan enak berbahan dasar tempe. Usahakan jika sedang mampir ke negara Eropa atau Inggris untuk membawa tempe sendiri dari Indonesia. Di negara tersebut Anda harus mengeluakan uang 25 ribu untuk porsi kecil dan 260 ribu lebih untuk satu porsi. Bagaimana? Anda tertarik membeli tempe yang harganya fantastis tersebut?

3. Mie Instan

Makanan ini sudah menjadi teman baik bagi para mahasiswa atau anak kost setiap akhir bulan. Harganya yang pas di kantong tetapi memiliki cita rasa juara. Hingga salah satu produk mie instan Indonesia banyak diekspor ke luar negeri. Sudah bukan hal biasa jika melihat salah satu brand mie Indoneisa ada di supermarket Eropa, Amerika, Australia dan beberapa negara Asia lainnya. Anda hanya perlu mengeluarkan harga 2.000 – 3.000 untuk mie dengan rasa klasik yang selalu menjadi pilihan. Anda yang berada di sekitar negara Jepang harus rela mengeluarkan 85 yen atau 10 ribu rupiah untuk satu bungkus. Kalau di Indonesia 10 ribu sudah bisa langsung makan dengan tambahan toping telur mata sapi.

4. Bakso

Masakan Indonesia ini menjadi jawaban tepat disaat hujan. Kuah hangat dengan bumbu rempah sederhana mampu membuat bakso bertahan dan bisa ditemukan dengan mudah di seluruh Indonesia. Memiliki ciri khas berbentuk bulat berwarna abu-abu terbuat dari daging sapi. Bukan hanya terkenal di Indonesia karena negara lain sudah mengakui kenikmatan bakso. Di Indonesia Anda hanya perlu membayar 7.000 – 10.000 rupiah untuk satu posi bakso gerobak dorong. Untuk negara lain bakso dijual 50 ribu – 100 ribu rupiah.

5. Nasi Goreng

Menurut CNN Amerika, nasi goreng sudah dinobatkan sebagai makanan terlezat kedua di dunia. Masakan favorit Indonesia ini sudah memiliki ragam varian toping dan harga yang berbeda pada tiap restoran. Untuk kategori yang tidak menguras kantong, Anda bisa kenyang dengan uang 10 ribu – 2o rb rupiah untuk nasi goreng yang mudah ditemukan di daerah rumah. Tetapi untuk bisa merasakan makanan ini di Amerika, Anda harus siap mengeluarkan 10 USD atau setara 136 ribu rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *