Ketahui 4 Top Produk Lokal dari Indonesia

batikPernah menggunakan beberapa brand ini? Brand asli Indonesia ini patut kita apresiasi karena mampu memperluas pasar hingga ke luar negeri. Melalui brand-brand tersebut orang semakin mengetahui Indonesia dengan berbagai keberagaman yang dimiliki. Membeli dan menggunakannya dengan bangga adalah cara Anda mendukung produk lokal Indonesia. Apa saja produk lokal tersebut?

1.Batik

Indonesia memiliki ciri khas yang paling menonjol melalui batiknya. Tahun 2009, batik sudah ditetapkan oleh UNESO sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity). Ada dua jenis batik yaitu batik tradisional dan batik modern. Perbedaannya terlihat jelas untuk batik tradisional menggunakan gelap seperti coklat dan masih menggunakan motif yang memiliki cerita terhadap daerah yang membuatnya. Sedangkan untuk batik modern tidak bermakna simbolik serta memiliki warna bebas sepertu pink, kuning dan lan-lain.

2. Eiger

Bagi Anda pecinta alam dan sering melakukan travel pasti sudah menjadi konsumen setia produk lokal satu ini. Brang yang menyediakan perlengkapan adventure ini sudah melebarkan sayap ke Singapura, Malaysia, Brunei dan Jerman. Memiliki pabrik di Bandung, Eiger sudah berhasil menghidupi lebih dari 800 penjahit.

3. Indomie

Hampir sebagian masyarakat Indonesia menyukai mie instan satu ini. Indomie sudah tersebar diseluruh negara. Apalagi dengan adanya platform Youtube, nama Indomie semakin melejit. Dari yang muda hingga orang tua pernah mencoba makanan ini karena murah dan enak. Banyak pula youtubers memberikan review terhadap mie ini. Indomie memiliki banyak varian rasa juga tersedia dalam bentuk goreng maupun kuah.

4. Lea Jeans

Salah satu jeans produk lokal ini mampu menjadi favorite di Amerika juga di negara Indonesia sendiri. Di produksi di kota Tangerang ternyata Lea Jeans mampu menghasilkan produk yang berkualitas. Jenis yang ditawarkan produk ini untuk busana pria, wanita dan anak-anak namun kebanyakan konsumen yang membeli adalah pria berumur 25 sampai 35 tahun ke atas. Celana ini memang cocok untuk dipakai dengan gaya casual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *