Jenis-Jenis Iklan Digital Yang Perlu Anda Ketahui

Promosi bisnis konvesional pada umumnya akan menggunakan media cetak, flayer, brosur, dan baliho untuk mempromosikan produk mereka. Tetapi, semenjak perkembangan teknologi digital berkembang dengan pesat, hadirlah media iklan digital untuk memprosikan produk mereka.

Jika Anda tertarik untuk mencoba mempromosikan bisnis Anda melalui iklan digital, maka informasi berikut akan berharga untuk Anda. Yuk, simak jenis-jenis iklan digital yang bisa Anda pilih sebagai media promosi bisnis Anda.

Banner Advertising

Saat Anda mengunjungi sebuah blog atau website, pernahkan melihat banner ads di sana? Banyak sekali bentuk variasi banner yang bisa Anda pilih, mulai dari segi warna maupun ukuran. Sementara itu, sistem kerja iklan jenis ini cukup sederhana dan mudah, cukup membayar berdasarkan jumlah orang yang mengklik banner atau berdasarkan jumlah tayang iklan Anda.

Social media Advertising

Pengguna media sosial di Indonesia mencapai 63 juta orang. Bayangkan jika iklan digital Anda dilihat oleh orang sebanyak itu? Tentunya produk Anda akan ludes dengan cepat. Memasang iklan digital di sosial media pun cukup mudah, terutama Instagram dan Facebook. Anda hanya perlu membayar langsung ke pihak Facebook dan iklan Anda langsung tayang. Selain itu, Anda bisa berinteraksi denggan para pengguna sosial media yang komen di kolom komentar. Lebih interaktif, bukan?

E-mail Marketing Advertising

Saat registrasi di sebuah situs ­e-commerce, Anda akan diberi pilihan untuk berlangganan newsletter, kan? Nah, gunanya Anda berlangganan newsletter adalah untuk mendapatkan pemberitahuan dan promosi melalui email yang Anda daftarkan. Bagi Anda, email ini bermanfaat sebagai informasi, namun bagi pelaku bisnis ini termasuk sebuah iklan digital.

Untuk bisa mendapatkan jenis iklan ini, Anda harus menghubungi webmaster, yang biasanya dimiliki oleh digital agency, untuk mengiklankan produk dan binsis Anda melalui email marketing yang mereka miliki. Biasanya, webmaster memiliki beberapa situs yang dikelola secara mandiri dan bisa menyesuaikan tempat iklan digital yang Anda inginkan.

Mobile Advertising

Hampir semua orang di berbagai sudut dunia memiliki dan menggunakan ponsel, baik ponsel biasa ataupun smartphone. Rasanya sangat cocok jika Anda menempatkan iklan digital yang mobile friendly. Iklan jenis ini bisa berupa pop-up ads atau dikirim dalam bentuk SMS. Dengan begitu, iklan Anda pasti akan dibaca oleh penerimanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *