Destinasi Wisata di Austria yang Wajib Dikunjungi

destinasi wisataAustria merupakan negara cantik dengan desa-desa kecil yang ada di gunung Alpen yang selalu bersalju. Kota-kota Austria mempunyai berbagai bangunan berarsitektur klasik baroque, khas abad ke-17. Austria terletak di wilayah Eropa Tengah dan tidak memiliki laut. Bahasa resmi yang digunakan adalah Bahasa Jerman, dan Austria disebut dengan “Osterreich”, yang berarti “Eastern Realm” atau “Kerajaan Timur”. Negara ini dibagi menjadi 8 negara bagian, yaitu Burgenland, Carinthia, Lower Austria, Salzburg, Styria, Tyrol (Tirol), Upper Austria, Vorarlberg, serta kota negara Wina. Jadi, wisata apa yang wajib dikunjungi? Yuk, simak daftarnya buat kamu yang ingin berlibur di sana:

1. Wina (Wien)

Destinasi wisata pertama adalah Wina, ibu kota negara Austria. Wina merupakan kota terbesar di Austria yang di daerah timur laut Austria, di tepi Sungai Danube. Vienna terkenal sebagai City of Music karena kota tersebut pernah ditinggal beberapa musisi dunia seperti Mozart dan Beethoven. Selain itu, kota ini terdapat banyak opera house teater musik klasik.

2. Innsbruck

Destinasi wisata kedua adalah Innsbruck, ibu kota state Tirol. Kota Tirol terletak di wilayah barat Austria, tepatnya di Lembah Inn Pegunungan Alpen, di persimpangan Sungai Sill. Innsbruck dikenal sebagai tempat olahraga musim dingin seperti ski dan hiking. Landmark yang sering dikunjungi oleh wisatawan adalah Goldenes Dachl (Golden Roof), Ambras Castle, Hofkirche (Court Church), Tyrolean Folk Art Museum, dan Imperial Palace Hofburg.

3. Hallstatt

Destinasi wisata ketiga adalah kota kecil cantik yang menjadi ikon wisata negara Austria, Hallstatt. Desa cantik ini lokasinya di region Salzkammergut, state Upper Austria, di tepi Danau Hallstatt. Yang membuat desa ini cantik adalah pemandangan rumah-rumah trandisional penduduk satu jajar dengan Danau Hallstatt dengan latar belakang gunung Alpen. Bangunan rumah juga telah dibangun sejak abad ke-16, maka itu tampang rumah-rumahnya sangat klasik.

4. Graz

Destinasi wisata terakhir adalah Graz. Graz adalah ibu kota state Styria sekaligus merupakan kota terbesar kedua di Austria setelah Wina. Graz berlokasi di area tenggara Austria, di dekat Sungai Mur. Graz dikenal sebagai “university town” karena terdapat 6 universitas dengan lebih dari 44 ribu pelajar di sini. Area Old Town (Altstadt) merupakan salah satu destinasi wisata yang masih dijaga kelestariannya.

Demikianlah destinasi liburan cantik yang perlu kamu kunjungi saat liburan ke Austria. Jangan lupa foto-foto di tempat indah ini untuk kenang-kenangan kamu dan keluarga atau teman kamu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *