Destinasi Liburan Keluar Negeri Tanpa Menguras Kocek

Setelah di kelilingi oleh kesibukan Anda, jangan lupa untuk memanjakan jiwa dan pikiran Anda dengan kegiatan menyenangkan, seperti berlibur. Jika destinasi lokal sudah bosan Anda sambangi, sesekali berkunjung ke negeri orang tidak ada salahnya.  Tidak perlu khawatir dengan budget berlibur yang mampu menguras kantong Anda. Banyak negara-negara destinasi berlibur yang bersahabat dengan kocek para Backpacker seperti Anda. Berikut destinasi negara yang bisa Anda masukan ke dalam wishlist.

Vietnam

Masih berada di benua yang sama dengan Indonesia, Vietnam menjadi lokasi berlibur paling hemat di Asia. Pemandangan hijau pegunungan dan warna putih dari pasir pantainya mampu menghipnotis para turis untuk menyambangi negara ini.  Dari berpuluh-puluh lokasi menarik di Vietnam, Ha Long Bay, Sapa, Hue, Nha Trang, dan Da Lat  wajib masuk ke daftar ‘lokasi wajib Anda kunjungi selama di negara yang gemar melahap telur rebus sebagai camilan.

Yunani

Memiliki hampir 16.5 juta turis setiap tahunnya, Yunani berhasil menjadi destinasi wisata populer di benua Eropa. Bagi Anda yang menyukai pemandangan kota sekaligus laut, Mykonos, Lindos, dan Santorini bisa menjadi destinasi yang cocok untuk Anda sambangi.  Sementara, untuk Anda yang hobi mengekplor daerah baru, Gunung Athos dan Teater Kuno Delphi bisa menjadi pilihan Anda. Jangan lupa juga untuk mencicipi kudapan khas Yunani seperti Keju Feta dan Greek Salad.

Bulgaria

Menjadi salah satu negara tertua di benua Eropa, Bulgaria menjadi destinasi wisata penuh sejarah yang menarik untuk disambangi. Jika Anda pecinta bangunan bersejarah, rasanya Bulgaria cocok menjadi destinasi liburan favorit Anda. Desa Nessebar, Plodiv Old Town, dan Benyeng Tsarevest patut masuk ke dalam list lokasi kunjungan Anda. Bukan Cuma sekedar mengunjungi tempat-tempat wisata, liburan tanpa wisata kuliner rasanya belum lengkap. Dari sekian banyak makanan yang Anda, Meshana Skara, Moussaka, Lazovi, dan Sirene menjadi menu wajib untuk dicicipi.

Turki

Negara yang masuk dalam dua benua sekaligus, Asia dan Eropa, menjadi destinasi berlibur yang wajib Anda kunjungi selanjutnya. Selain arsitekturnya yang khas dan menarik untuk pandang, kebudayaan Turki juga menjadi daya tarik lain untuk para turis. Bukan Cuma itu saja, cita rasa kudapan khas Turki yang berlemak, pedas, dan berbahan dasar daging mampu mengoyangkan lidah para turis meski hanya mendengar namanya. Menyantap Pide hangat sambil menikmati sore di kota Istanbul menjadi pelengkap liburan Anda di negeri dengan sejuta bunga indah.

Setelah menyimak penjelasan di atas, sudahkan Anda menentukan negera mana yang cocok untuk Anda sambangi sesuai dengan budget yang ada? Mau di Asia atau Eropa, jika mengatur pengeluaran selama berlibur dengan baik, Anda tetap bisa menghemat pengeluaran Anda tanpa takut kantong bolong. Yuk, berlibur!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *