Destinasi Liburan di Raja Ampat

destinasi liburanSaat kamu mendengar Raja Ampat, kamu pasti akan teringat dengan objek wisata. Memang pulau tersebut terkenal dengan objek wisata yang sangat terkenal dan menjadi destinasi liburan terbaik di Indonesia. Saat kamu sudah sampai, pasti kamu akan terpesona dan bersenang-senang di keindahan alamnya. Banyak orang lokal maupun macanegara yang jauh-jauh berkunjung ke tempat ini karena keindahannya. Buat kamu yang belum pernah mampir ke sini, kamu pasti ingin mengetahui terlebih dahulu destinasi liburan di Raja Ampat Papua. Berikut ini daftar destinasi liburan yang jangan kamu lewatkan:

1. Kepulauan Wayag

Kepulauan Wayag terletak di Desa Waigeo Barat. Jika kamu ingin menuju ke tempat yang sangat menakjubkan ini, kamu harus mengaksesnya dari Sorong menuju Kepulauan Wayag yang memerlukan waktu sekitar 6 jam perjalanan. Biaya wisata untuk menyewa kapan ini adalah Rp. 6.000.000,-. Tidak murah, namun uang yang kamu akan keluarkan tidak akan pernah kamu sesali karena saat kamu sudah di sana, kamu dapat melihat pesona keindahannya. Kamu bakal melihat gugusan pulau-pulau kecil, dimana merupakan pulau karang yang ditumbuji pepohonan. Kamu pasti tidak akan bosan dengan pemandangannya dengan laut biru dan dikelilingi pulau. Saking jernih airnya, kamu dapat melihat dengan jelas ikan-iakn bebas berenang di dalam air dan karang.

2. Perairan Pulau Misool

Pulau Misool merupakan satu dari empat pulau terbesar di Papua ini. Tempat tersebut berbatasan dengan Laut Seram dan perairan lepas yang menjadi tempat untuk hewan besar seperti ikan paus. Kamu dapat menikmati keindahannya tanpa harus berbagi dengan banyak orang, karena sejatinya di sini tak berpenghuni. Pemandangan bawah laut sudah bisa dirasakan walaupun kamu belum berenang, karena airnya sangat jernih dan berwarna turquoise.

3. Stasiun Pencucian Pari Manta

Destinasi liburan terletak di Papua ini mempunyai nama yang unik. Tapi bikin kamu penasaran, kan? Sebenarnya ini hanyalah sebuah istilah dari aktifitas ikan manta yang mencuci dirinya. Hal ini dikarenakan ikan manta sanggup menghabiskan waktunya berjam-jam hanya untuk membersihkan diri. Yang membersihkan diri bukanlah ikan parinya, namun ikan-ikan kecil. Saat satu manta selesai dibersihkan, ikan-ikan kecil akan berpindah tempat untuk membersihkan manta lainnya. Ini pemandangan yang langka, kan?

4. Pulau Salawati

Perairan di sekitar pulau ini menjadi saksi perang dunia ke dua. Salawati banyak kapan laut bekas dan pesawat yang tenggelam di perairannya, seperti Shinwa Maru, mesin korban Perang Dunia II, dan lainnya.

Objek-objek tersebut sekarang menjadi sebuah destinasi liburan yang memberikan pemandangan yang indah. Walaupun banyak objek bekas di lautnya, sekarang justru menjadi rumah untuk ikan-ikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *