5 Kudapan Indonesia Yang Sehat dan Murah

Semua orang pasti pernah mengalami kebingungan ketika mencari makanan, apa lagi ketika harus menyantapnya bersama dengan teman-teman. Syarat yang wajib diterapkan ketika memilih makanan adalah enak, murah, dan sehat. Mulai saat ini, Anda tidak perlu memusingkan hal tersebut. Di artikel ini akan dibahas beberapa kudapan Indonesia yang sehat sekaligus murah. Sehingga, saat Anda harus memilih makanan, Anda tidak akan kebingungan lagi. Untuk itu, yuk baca artikel ini sampai selesai untuk mendapatkan informasinya.

Capcay

Siapa tidak tahu capcay? Makanan berbahan dasar sayur-sayuran yang ditumis itu sangat nikmat disantap sebagai menu makan siang. Capcay memiliki banyak nutrisi dan juga kaya akan kandungan gizi yang berasal dari beragam sayuran, seperti sawi putih, sawi hijau, bunga kol, wortel, kentang, jamur kuping, buncis, hingga potongan seledri. Cara memasaknya pun mudah, Anda hanya membutuhkan bumbu sederhana seperti kudapan Indonesia pada umumnya, seperti bawah merah, bawang putih, serta irisan cabai jika Anda ingin rasa yang pedas. Mudah, bukan?

Sayur Asam

Siapa yang sangka jika Sayur Asem ternyata memiliki kandungan gizi yang beragam? Hal ini dikarenakan bahan-bahan dan sayuran yang dipakai untuk membuat kudapan Indonesia satu ini sangat beragam, seperti buah melinjo, daun melinjo, kacang panjang, labu, jagung manis, kacang tanah, hingga terong ungu. Selain memiliki gizi yang cukup, cita rasa Sayur Asem pun sangat menyegarkan, karena memakai asam Jawa sebagai salah satu bumbu masakannya. Di tambah lagi jika Anda menyantapnya bersama tempe goreng dan sambal, pasti lebih nikmat.

Sayur Sop

Bukan hanya menghangatkan, ternyata sayur sop juga masuk ke dalam salah satu kudapan Indonesia yang menyehatkan. Hal ini dikarenakan isi dari makan ini sendiri yang biasanya terdiri dari kentang, wortel, kubis, buncis, jamur kuping, jagung manis, brokoli, hingg potongan daging ayam. Nah, sayuran yang beraneka macam ini lah yang menjadi sumber nutrisi bagi yang menyantapnya. Biasanya, sayur sop paling nikmat disantap ketika cuaca sedang dingin atau mengembalikan kesehatan tubuh yang kurang fit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *