4 Situs Ini Bisa Bikin Hobimu Menghasilkan Uang

uang-elektronik
Uang Elektronik

Betapa beruntungnya bagi mereka yang bisa menjadikan hobi sebagai pekerjaan. Terbayang bagaimana semangatnya menjalani hari-hari untuk melakukan hal yang menyenangkan, sekaligus dibayar pula. Ini nih yang namanya hidup di dalam passion! Sayangnya tidak semua orang seberuntung itu untuk menjadikan hobinya sebagai sebuah pekerjaan tetap. Berbagai kendala tentunya banyak dialami dalam mencapai karirnya. Yuk simak situs apa saja yang bisa mewadahi hobimu dan membayarmu dengan uang elektronik!

1. Storial.co bisa menghasilkan uang lewat bakat menulis kamu

Kamu yang biasanya hanya iseng menulis cerita atau sekadar fiksi kali ini bisa menjadikan kebiasaanmu sebagai mesin uang kok. Coba deh kunjungi situs sejenis Storial.co atau Wattpad dan bagikan cerita-ceritamu. Semakin banyak yang membaca ceritamu maka semakin banyak pula uang yang dapat kamu hasilkan. Bahkan saat ini banyak penulis-penulis buku best seller yang mengawali semuanya di Wattpad lho.

2. Suka liburan dan hobi fotografimu juga bisa disalurkan ke situs Frameatrip.com

Punya bakat fotografi terpendam? Punya feeds Instagram dengan foto-foto traveling yang kece? Kamu dapat menghasilkan uang dengan memanfaatkan website www.frameatrip.com, sebuah platform yang memberi wadah untuk para fotografer lokal menawarkan jasa foto kepada berbagai traveller. Misalnya nih, kamu tinggal di Bali. Melalui Frame A Trip, kamu bisa menawarkan jasa fotografi kepada orang-orang yang lagi liburan ke Bali. Tahu ‘kan traveling tanpa foto itu nyaris mustahil. Hehehe

3. Sudah ada platform yang khusus  jual karya tangan seperti Qlapa.com

Kreatifitas itu memang nggak terbatas. Sebagian dari kamu mungkin memang ada yang lebih suka membuat karya dalam bentuk nyata. Karya yang bisa dinikmati sekaligus punya nilai guna layaknya kerajinan tangan otentik memang nggak bisa diunggah secara digital. Tapi kamu dapat menjualnya di situs Qlapa.com yang mewadahi banyak banget barang handmade. Bisa jadi tempat pertemuan penjual dan pembeli yang ideal banget kan? Cara menghasilkan uang yang unik.

4. Jika desain grafis dan programming adalah bidangmu, salurkan karyamu ke Devianart.com dan biarkan orang membeli karyamu

Rekayasa digital juga bisa dijual kok. Bahkan hanya sekadar untuk jadi wallpaper, kalau karyamu memang benar-benar bagus banyak orang yang nggak sungkan merogoh koceknya. Bayangkan saja jika orang seluruh dunia bisa melihat karya grafismu yang keren, atau program-program unik yang kamu hasilkan. Maka kamu bisa menghasilkan uang dari hasil menjual karyamu lewat Devianart.com dengan memilih premium content atau sell print.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *