4 Organisasi Pecinta Lingkungan Internasional

Keadaan lingkungan di bumi semakin hari makin mengkhawatirkan. Anda bisa melihatnya sendiri saat ini, pemanasan global terjadi secara massal, kutub utara dan selatan semakin sering mencair, luban pada ozon semakin melebar, dan bumi telah kehilangan sebagian besar paru-parunya akibat kebakaran hutan dan illegal logging.

Untuk menghentikan keadaan buruk ini, maka dibutuhkan orang-orang yang sadar dan berniat untuk memelihara bumi agar kembali ke keadaan semula. Oleh sebab itu, orang-orang ini membentuk sebuah organisasi pecinta lingkungan tersebut memiliki misi untuk menyelamatkan bumi dari kerusakan yang disebabkan oleh manusia itu sendiri. Berikut daftarnya khusus untuk Anda.

World Wildlife Fund (WWF)

Hampir setiap orang yang memiliki minat atau peduli dengan keadaan bumi yang semakin buruk pasti mengenal organisasi pecinta lingkungan berlogo panda ini. Menurut data yang ada, organisasi ini membantu pelestarian binatang agar tidak punah ini sudah memiliki anggota lebih dari 5 juta orang di seluruh dunia. Bila Anda memiliki ketertarikan atau termasuk orang yang sayang terhadap binatang, mungkin Anda bisa bergabung ke dalam organisasi ini dan bantu selamatkan satwa langka.

Greenpeace

Greepeace juga termasuk organisasi pecinta lingkungan cukup terkenal seantero dunia. Organisasi tersebut berpusat di Washington, D.C, Amerika Serikat ini merupakan organisasi yang terbilang cukup kejam dalam melawan para perusak lingkungan tidak bertanggung jawab. Fokus mereka adalah untuk menjaga lingkungan dari bermacam-macam polusi yang kapan saja terjadi, mulai dari polusi udara, polusi air, hingga polusi tanah. Untuk mendukung kegiatannya, tidak jarang organisasi ini membuka donasi kepada siapa saja yang ingin ikut andil menjaga kelestarian bumi.

National Wildlife Federation (NWF)

Di dirikan oleh Jay Darling, seorang kartunis dari Amerika, organisasi pecinta  lingkungan yang satu ini memiliki visi untuk pelestarian hewan yang ada di bumi. Terhitung sejak tahun 1936, anggota NWF sudah mencapai 4 juta lebih dari seluruh dunia. National Wildlife Federation berpusat di Merrifield, Virginia ini juga membuka donasi kepada orang-orang yang ingin memberikan dukungan terhadap aksi sosial yang mereka jalankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *