4 Menu Kudapan Sehat Untuk Anda dan Keluarga

kudapan sehatKesehatan keluarga tidak hanya dilindungi oleh asuransi kesehatan, namun Anda juga harus menjaganya dengan menganut pola hidup sehat dan juga mengonsumsi kudapan penuh gizi. Jika Anda seorang ibu, pasti Anda menginginkan keluarga Anda selalu mengonsumsi makanan sehat, kan? Untuk itu, Anda harus pintar-pintar menentukan menu dan jenis makanannya yang dimasak. Mungkin beberapa makanan di bawah ini bisa menjadi inspirasi kudapan sehat yang bisa Anda sediakan untuk keluarga. Simak, yuk!

1. Kudapan Sehat Dari Kulit Kentang

Ternyata kulit kentang yang selalu terbuang ini bisa dibuat menjadi kudapan sehat, lho. Kandungan kalium yang tinggi membuat kulit kentang mampu menurunkan tekanan darah tinggi. Selain itu, kulit umbi-umbian ini mnegandung vitamin C dan B6 yang baik untuk daya tahan tubuh serta organ jantung. Untuk mengonsumsinya, Anda bisa memasaknya dengan cara digoreng dengan tepung bumbu. Tambahkan sedikit bawang putih dan merica. Jangan lupa sediakan juga mayonnaise favorit Anda sebagai cocolan pelengkapnya.

2. Mac, Broccoli, and cheese

Biasanya, anak-anak sangat suka macaroni yang diolah dalam bentuk apapun. Bentuknya yang unik membuat mereka suka untuk mengonsumsinya. Jika Anda bingung harus mengolah macaroni, mungkin Mac, Broccoli, ad cheese bisa menjadi pilihan Anda. Kudapan sehat ala Italia ini bisa Anda sajikan sebagai makan siang atau sarapan keluarga Anda. Membuat kudapan sehat ini pun cukup mudah, Anda hanya perlu mencampurkan macaroni, keju cheddar atau mozzarella menjadi satu. Jangan lupa juga tambahkan bawang bombai, sedikit susu cari, dan juga potongan brokoli. Dapat di pastikan bahwa si Kecil akan sangat senang menyantapnya.

3. Nacos dan Guacamole

Jika Anda suka makanan yang renyah, mungkin Nacos dan Guacamole bisa menjadi menu kudapan sehat saat bersantai. Kudapan yang cukup mengenyangkan ini pun sangat cocok dengan Anda yang memang hobi mengonsumsi makanan pedas. Cukup dengan melumatkan alpukat dan campurkan dengan sepermpat bawang bombai yang di cincang, bubuk bawang putih, dan potongan paprika serta Jalapeno. Pasti sangat nikmat disantap dengan ditemani lemon tea atau cola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *