4 Cara Menghasilkan Uang dari Bisnis Online

Ide UsahaMendapatkan pekerjaan yang sangat sulit membuat orang-orang berputar otak dengan membanting stir menjadi seorang wirausahawan Menjadi pengusaha pun bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan karena membutuhkan banyak modal. Karena modal yang besar itulah banyak orang mencari cara agar bisa memulai usaha tanpa modal. Sebenarnya bukan hal yang mustasil untuk memulai bisnis tanpa keluar modal karena di zaman sekarang kita dipermudah untuk melakukan kegiatan dengan akses link yang banyak. Salah satunya  berbisnis online. Lantas bagaimana caranya menghasilkan uang dengan bisnis online? Yuk, simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Jual Produk Fisik

Ini adalah model bisnis online yang paling terkendal dan pasti sebagian dari Anda pasti sudah pernah berbelanjan melalui online shop. Beberapa online shop besar seperti Lazada, Tokopedia, Buka Lapak, dll. Hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah barang apa yang ingin dijual, dimana barang akan dibeli dan berapa harga barang tersebut. Anda harus pintar-pintar mencari barang dengan ketentuan yang dicari. Carilah barang yang harganya murah dan jual kembali dengan harga yang sedikit tinggi dan ambil untung dari selisih harga tersebut.

Menjual Jasa/Keahlian

Jika poin di aras menyebutkan barang yang ada bentuk fisiknya maka dalam bisnis online Anda juga bisa menjual keahlian Anda. Misal, Anda punya kemampuan untuk membuat desain website atau jasa hacker. Bisa juga menawarkan jasa Anda untuk menerjemahkan buku, jasa membuat stempel dan jasa pengetikan. Pokoknya yang sesuai dengan yang Anda bisa saja. Ada beberapa platform yang bisa Anda gunakan untuk mempromosikan diri Anda. Ada Fiverr.com, Elance.com, ODesk.com, Freelancer.com semua web itu adalah web luar negeri jadi Anda mendapatkan income dalam bentuk dolar.

Affiliate Marketing

Mungkin masih banyak yang asing mendengar bisnis online satu ini. Sistem kerjanya sama dengan reseller, yaitu dengan menjual barang milik orang lain dan mendapatkan keuntungan dari komisi hasil penjualan barang yang sudah Anda lakukan.

Advertising

Bisnis online ini berbasis iklan. Yang perlu dilakukan hanyalah membuat website. Syaratnya website tersebut harus banyak dikunjungi orang. Dengan begitu akan banyak orang yang akan menjual iklan kepada Anda. Seperti portal berita Detik.com, Kaskus, Yahoo, dll adalah web yang menghasilkan uang dengan cara berbisnis iklan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *