4 Alasan Anak Muda Harus Memulai Investasi

memulai investasiMenjadi generasi muda yang berguna adalah selalu haus akan hal baru yang bermanfaat. Jika Anda adalah salah satu dari mereka yang ingin mencoba hal-hal baru maka bisa dengan memulai investasi. Selain bisa menjadi tabungan Anda di masa depan juga sebagai latihan mengumpulkan dana pensiun sejak dini. Kebanyakan dari anak zaman sekarang hanya bisa menghabiskan uang padahal kebiasaan tersebut harus segera diubah. Jika belum memiliki rencana keuangan di masa depan setidaknya pahami investasi dari sekarang. Berikut alasan penting anak muda harus bisa berinvestasi.

1. Menciptakan Sumber Pemasukan Baru

Investasi memberikan Anda kesempatan untuk menambah pemasukan secara teratur. Berbeda dengan menabung, karena uang tabungan tidak akan menambah nilai. Dana investasi yang menghasilkan bunga, bunga tersebut akan menjadi keuntungan Anda ketika melakukan investasi. Keuntungan yang semakin banyak didapat akan menambah sumber keuangan Anda menjadi sumber pendapatan.

2. Persiapan Dana Pensiun

Masa muda masih disibukkan dengan kesenangan yang sifatnya hanya sementara. Belum terlalu banyak generasi muda yang berpikir untuk memahami dan coba memulai investasi. Tetapi tidak ada salahnya mempersiapkannya ketika Anda masih memiliki banyak waktu luang karena ketika sudah bekerja akan sangat sedikit waktu untuk Anda menambah pemasukan baru. Perlu diketahui bahwa Anda akan memasuki masa pensiun dan berhenti mengerjakan segala macam tugas kantor. Apalagi jika Anda memiliki banyak tanggungan sehingga harus menyiapkan dana khusus agar masa tua tidak memikirkan masalah ini. Nilai uang yang Anda miliki akan bertambah seiring berjalannya waktu.

3. Bersifat Jangka Panjang

Dengan memulai investasi berati Anda sudah siap menghadapi masa depan dengan lebih baik. Persiapan diri yang matang karena sudah memiliki nilai uang yang lebih tinggi. Pahami bahwa investasi bukan jenis sumber pemasukan yang bisa diandalkan untuk waktu singkat. Biarkan investasi ini berkembang agar hasil yang didapatkan bisa dimanfaatkan sewajarnya. Belajarlah menjadi anak muda yang tetap mengerjakan tugas dan kesibukkan sebagai seorang mahasiswa/pelajar tetapi bisa membagi waktu juga. Terlebih jika waktu luang digunakan untuk mencari pendapatan.

4. Mewujudkan Goals Anda

Setiap orang memiliki rencana dengan tujuan mereka masing-masing. Ada yang fokus pada rencana keuangan yang baik demi mencapai impiannya seperti membeli rumah, biaya pendidikan anak maupun memulai bisnis. Investasi akan membantu Anda mewujudkan tujuan keuangan tersebut. Mendapatkan kebahagiaan memang memerlukan banyak usaha dan cara cerdas dalam menghadapi serta menjalaninya. Hanya bagaimana Anda yakin atau tidak untuk mendapatkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *