3 Milyarder Muda yang Kaya Akibat Bisnis Online

Ada begitu banyak cara untuk menghasilkan banyak uang, termasuk dengan memulai bisnis online. Produk-produk yang bisa dijual pun beragam, mulai dari pakaian sehari-hari, hingga perangkat lunak atau software.

Untuk bersaing di dunia bisnis online, Anda harus memiliki kualitas dan ciri khas yang membuat konsumen selalu ingat dengan produk Anda. Tidak hanya itu, inovasi produk sangat diperlukan dan menjadi syarat mutlak untuk tetap bertahan dalam bisnis ini.

Dari berujuta-juta pelaku bisnis online yang tersebar di seluruh dunia, berikut 4 orang yang berhasil menjadi milyader muda karena bisnis online yang dijalaninya.

Mark Zuckerberg

Siapa yang tidak kenal dengan Mark? Tanpa dia, Anda tidak bisa merasakan sensasi bermain Facebook. CEO sosial media raksasa ini mulai tertarik kedalam dunia” pemograman” sejak ia masih muda. Awalnya, Mark hanya membuat jejaring sosial khusus mahasiswa Harvard, namun akhirnya ia mengembangkannya menjadi sosial media yang bisa digunakan bagi jutaan orang diseluruh dunia.

Hingga saat ini, Mark memiliki sekitar 24% saham Facebook dengan kekayaan yang dimilik sekitar 6,9 miliar dollar AS. Meski sudah menjadi seorang milyarder, pria asal New York ini tidak pernah puas dengan pencapaiannya. Mark dan timnya masih terus berusaha menggembangkan Facebook agar mempertahankan predikat perusahaan nomor satu di bidang sosial saat ini.

Andrew Mason

Beragam promo dan kupon diskon belanja sangat diminati oleh masyarakat, terutama para penggila belanja. Dari beragam situs yang penyedia kupon diskon belanja, Groupon.com menjadi salah satu yang paling populer. Andrew Mason menjadi pendiri sekaligus CEO bisnis online ini.

Andrew memulai bisnis ini sejak 2008 dan terus mengalami peningkatam pendapatan setiap tahunnya.  Ketika membangun bisnis online ini, Andrew memiliki sebuah tujuan saat membangun Groupon.com, yaitu untuk menawarkan hangout murah setiap hari kepada semua orang di seluruh dunia. Di usia ke-29 tahun, Adrew berhasil memiliki kekayaan sebesar 600 juta dollar AS atau setara dengan Rp 7,8 Triliun berkat website ini.

Matther Mullenweg

Jika hobi menulis di blog, Anda pasti tidak asing dengan WordPress.com, salah satu situs blog terbaik di dunia saat ini. Awalnya, Matt menggunakan situs ini untuk mengunggah foto-foto perjalannya dari ajang The National Fed Challenge Competition di tahun 2002. Beberapa bulan kemudian, Matt mengajak Mike Litte untuk mulai mengembangkan situsnya agar lebih besar lagi. Tentu saja keinginan mereka tercapai dengan melihat betapa viralnya situs WordPress.

Melalui data dari The Richest, diketahui bahwa kekayaan bersih Mullenweg berjumlah sekitar 40 juta dollar AS. Bukan hanya kekayaan yang ia dapatkan dari bisnis online ini, Matt berhasil menyandang sejumlah penghargaan bergengsi seperti World’s Top 50 People on The Web, Inc.com’s Under 30, dan Business Week’s 25 Most Influential People on The Web

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *