3 Aktivitas Olahraga Keluarga Yang Bisa Anda Tiru

aktivitas olahragaWeekend memang menjadi waktu yang pas untuk berkumpul bersama keluarga. Pasalnya, Anda libur kerja dan anak-anak juga libur sekolah. Dari pada hanya berdiam diri saja, lebih baik weekend ini di isi dengan aktivitas olahraga bersama keluarga. Selain menyenangkan, aktivitas ini bisa membuat tubuh lebih bugar dan siap untuk beraktvitas kembali. Berikut ini beberapa aktivitas olahraga yang bisa Anda lakukan bersama anggota keluarga.

1. Bersepeda

Bersepeda sendirian memnag tidak ada salahnya, tapi akan lebih menyenangkan dilakukan bersama-sama, terutama dengan keluarga. Tidak perlu rute yang terlalu jauh, cukup keliling komplek rumah Anda atau ke taman kota dekat rumah. Untuk melakukan aktivitas olahraga ini, Anda memang harus memiliki sepeda sebagai modal. Jika tidak memilikinya, Anda dan keluarga bisa datang ke tempat penyewaan sepeda. Harga sewanya pun tidak terlalu mahal, sehingga aktivitas ini akan tetap bisa dilakukan.

2. Outbound

Outbound identik dengan melakukan beragam permainan menantang. Meski terkesan main-main, aktivitas olahraga ini mampu menguras energi dan menghasilkan keringat. Outbound paling enak dilakukan secara bersama-sama, apa lagi dengan keluarga. Selain melatih teamwork, aktivitas ini mampu melepaskan penat dan stress yang melanda.

3. Aktivitas Olahraga Arung Jeram

Selain outbound, aktivitas olahraga lain yang bisa melatih teamwork dan memicu adrenalin Anda adalah arung jeram. Anda dan keluarga bisa pergi ke daerah Bogor atau Sukabumi untuk menikmati aktivitas yang satu ini. Selain bikin deg-degan dan berkeringat, Anda juga bisa bersenang-senang bersama dengan keluarga Anda. Di jamin, weekend Anda akan lebih menyenangkan.

4. Jalan santai atau hiking

Mencari olahraga yang mudah dan murah meriah? Rasanya jalan santai bisa menjadi pilihan Anda, apa lagi jika dilakukan bersama-sama. Olahraga ini pun tidak terlalu berat untuk dilakukan oleh kakek dan nenek. Selain berjalan santai di sekitar rumah, mungkin Anda juga bisa datang pada saat car free day. Jika tinggal di Jakarta, mungkin Anda bisa datang ke daerah Hotel Indonesia, di mana event car free day berlangsung setiap Minggu pagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *